Cara Setting Email WooCommerce yang Baik dan Benar

Masyarakat saat ini senang menggunakan berbagai transaksi dengan jalan online, sebab dirasa lebih efektif dapat menghemat waktu, tenaga, serta biaya. Dengan demikian akan memproduktifitasnya waktu dengan kegiatan yang lainnya. Dalam hal ini toko online menjadi salah satu tempat transaksi yang mudah dilakukan dalam transaksi jual dan beli
Bagi Anda yang ingin menggunakan toko online bisa menggunakan plugin salah satunya WooCommerce dan untuk menggunakan plugin ini Anda perlu mengetahui juga cara setting email WooCommerce yang benar.

Sebelum Mengetahui Cara Setting Email WooCommerce, Ketahui Dahulu Pengertiannya

WooCommerce merupakan salah satu jenis plugin yang bisa digunakan dalam menciptakan atau membuat toko online dengan menggunakan berbagai jenis fitur yang sudah disediakan dalam mendukung fungsi dari toko online itu sendiri.

WooCommerce yang sebelumnya telah dikembangkan oleh WooThemes itu mempunyai sifat open-source sehingga membuat banyak orang tertarik untuk melakukan utak-utik secara lebih mudah dan dari sinilah Anda mampu memunculkan banyak produk uang Anda jual secara online kepada seluruh konsumen.

Adanya WooCommerce menyediakan banyak fitur penjualan dengan jenisnya yang banyak, namun bagi Anda yang ingin menggunakan plugin satu ini perlu mengetahui dahulu bagaimana mengoperasikan WordPress sebab memang plugin ini disediakan bagi mereka yang sudah terintegrasi dengan WordPress. Jadi, bagi mereka yang belum mengetahui tentang WordPress akan sedikit kesulitan dalam mengembangkan plugin ini, dengan demikian Anda akan kesusahan dalam melakukan cara setting email WooCommerce tersebut.

Namun jangan khawatir bagi Anda yang telah mengerti dan paham WooCommerce saat ini sudah disediakan layanan email marketing terbaru yang memudahkan Anda dalam melakukan promosi penjualan serta transaksi pembelian yang bisa dilakukan secara lebih otomatis, namanya adalah kirim.email WooCommerce Plugin. Lebih lengkap tentang cara setting email WooCommerce masalah ini dapat diketahui di bawah ini.

Cara Setting Email WooCommerce KIRIM. EMAIL Dan Cara Kerjanya

Kegunaan dari KIRIM.EMAIL ini adalah untuk mengumpulkan berbagai database email dengan cara kerja yang bisa ada aplikasikan sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh Anda sendiri. Email yang diperoleh dari para pengunjung toko online yang sedang melakukan order, semakin otomatis masuk dalam list layanan email marketing tersebut.

Andaikan terjadi perubahan pada status order, misalkan yang semula on hold menjadi processing, yang processing berubah complete, dengan demikian email konsumen Anda akan dapat masuk ke list email berbeda. Maka kedepannya Anda dapat menyusun beberapa email bagi setiap alamat di email masing-masing order. Contohnya, Anda melakukan pengiriman email dengan produk milik orang lain yang mana status ordernya telah complete.

Selain itu Anda dapat melakukan pengiriman email dengan ucapan terimakasih juga cara mengecek resi bagi orang-orang dengan status ordernya di on processing. Anda dapat melakukan pengiriman informasi nomor rekening juga jadwal pengiriman bagi orang-orang yang mempunyai status order di on hold.

Cara Setting Email WooCommerce Berupa Instalasi KIRIM.EMAIL

Supaya Anda mengerti cara setting email WooCommerce yang berupa KIRIM.EMAIL WooCommerce Plugin di atas, yang bisa dilakukan pertama adalah menginstall dahulu. Cara install yang dapat dilakukan yaitu dengan mengikuti tata cara di bawah ini:

  1. Melakukan download

    1. Hal pertama yang dilakukan adalah memastikan bahwa Anda telah menjadi pengguna KIRIM.EMAIL.
    2. Dan loginlah ke halaman KIRIM.EMAIL .
    3. Mengklik menu Integrations kemudian pilihlah logo WooCommerce dan download.
    4. Jika Anda berkeinginan mendownload langsung bisa dari WWordPress.org.
  2. List email

    1. Login dan buat list menggunakan klik URL https://aplikasi.Kirim.email/lists/create.
    2. Bagian Nama isi list Anda dan kemudian klik Submit (ini mempunyai fungsi menampung banyak alamat email orang-orang yang berstatus on hold di ordernya.
    3. Akan muncul Success! List Created klik OK
    4. Maka dari sinilah list email sudah siap digunakan.
      Bagi Anda yang ingin menggunakan jenis plugin satu ini lebih baik lagi, membutuhkan kurang lebih 3 list email. Jadi langkah di atas dapat Anda ulangi dengan menciptakan 2 email lain.
  3. Melakukan install KIRIM.EMAIL

    1. Membuka halaman dashboard pada toko online.
    2. Plugins dan klik Add New.
    3. Di Add Plugins klik Upload Plugins, kemudian cari file plugin yang telah di download klik Install Now.
    4. Activate Plugin.
    5. Dan cara setting email WooCommerce KIRIM.EMAIL dapat digunakan.
  4. Melakukan konfigurasi KIRIM.EMAIL

    1. Cara setting email WooCommerce yaitu Settings dan klik KIRIM.EMAIL WooCommerce .
    2. Masukkan username dan tokennya.
    3. Perolehan token bisa di view token dengan cara copy, paste, di bagian API token.
    4. Save change.
  5. Cara setting email WooCommerce dengan testing

    Cara setting email WooCommerce terakhir yang bisa dilakukan adalah mengetes bagaimana kinerjanya apakah sesuai dengan yang Anda inginkan atau tidak.

Cara setting email WooCommerce KIRIM.EMAIL di atas bisa Anda aplikasikan untuk mempermudah transaksi di dalam toko online Anda.

sabadmin: